Direktur PPs, Lepas 45 Mahasiswa PEP ke India

139

Direktur Program Pascasarjana (PPs) UNM, Prof. Dr. Jasruddin, resmi melepas 45 orang mahasiswa Program Studi
(Prodi) Penelitian dan Evaluasi Pendidikan (PEP) untuk Touring Academic di Jawaharlal Nehru University (JNU), India, Senin (30/11).

Selaku pimpinan, Prof. Dr. Jasruddin menghimbau, untuk mahasiswa yang berangkat mengikuti agenda kegiatan yang sudah disusun. “Biasanya mahasiswa mau foto-foto, jadi bikin agenda sendiri, ikutilah jadwal yang sudah ada saja,” tuturnya.

Selain itu, Prof. Dr. Jasruddin, berharap, agenda Touring Academic bisa berjalan lancar sampai tiba di Indonesia kembali. “Jika agenda ini lancar, kita bisa programkan lagi tahun depan ke negara lain, seperti Australia, dan negara di Eropa,” tuturnya.

Ketua rombongan, Aco Lambado, mahasiswa PEP angkatan 2014, mengungkapkan, dipilihnya India sebagai negara tujuan karena JNU merupakan kampus berbasis pendidikan. “Ini merupakan keputusan bersama dan kami juga merasa disana banyak ilmu yang bisa kita ambil terkait jurusan kami,” ungkapnya.

Selain itu, Aco menambahkan disana rombongan akan mengikuti seminar yang bertema supervisi atau kepengawasan. “Behubung jurusan kami merupakan kepengawasan, akan ada seminar supervisi yang akan kami kunjungi nantinya disana,” tambahnya.