996 Maba PPs UNM Ikuti Kuliah Perdana

86
Terdiri dari 877 Program Magister dan 93 Program Doktor
Sebanyak 996 Mahasiswa Baru (Maba) Program Pascasarjana (PPs) UNM yang dinyatakan lulus pada penerimaan Maba gelombang pertama dan kedua mengikuti kuliah perdana yang di laksanakan di Kampus PPs UNM, Jalan Bontolangkasa Makassar (23/6). Mereka diantaranya terdiri dari 877 program magister dan 93 program doktor.
Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru PPs UNM, Prof. Dr. Nurdin Arsyad, M.Pd mengungkapkan kuliah perdana Maba PPs UNM ini biasanya disebut sebagai matrikulasi khusus. Matrikulasi khusus kata dia, sifatnya berupa pengenalan profil dari setiap program studi dan tenaga pengajar yang ada di prodi tersebut. “Setiap Maba PPs UNM wajib melalui jenjang ini. Bagi mereka yang tidak mengikuti nantinya akan mengikuti matrikulasi susulan,” ujarnya.
Sebelumnya lanjut dia, kegiatan matrikulasi untuk Maba PPs UNM juga telah digelar yaitu matrikulasi umum yang dilaksanakan di Gedung Phinisi UNM pada 21 Juni lalu. Tercatat sebanyak 877 peserta program magsister yang turut hadir dan 87 maba untuk program doktor. “Dengan kata lain, untuk program magister sebanyak 26  Maba yang tidak mengikuti matrikulasi dan 6 maba untuk program doktor. Mereka nantinya akan diwajibkan untuk mengikuti matrikulasi susulan,” tambah ketua prodi matematika S2 ini.
Lebih jauh, dia mengatakan, untuk program matrikulasi khusus, akan ada dua termin pelaksanaan kegiatan. Termin pertama yaitu waktu pelaksanaan dimulai pada 23 Juni hingga 12 Juli. Sementara untuk termin kedua akan dilaksanakan pada 14 Juli hingga 9 Agustus. Saat ini PPs UNM sendiri telah memiliki 14 Prodi S2 dan 7 Prodi untuk program doktor.